Bakal Terbitkan Obligasi

PT Waskita Kreasi (Persero) Tbk (code saham : WSKT) akan mengeluarkan obligasi Penawaran Umum Berkepanjangan (PUB) IV step 2 untuk penuhi keperluan modal kerja project konstruksi dan investasi. Waskita juga sudah menunjuk underwriter dan instansi pendukung untuk memberikan dukungan penerapan tindakan korporasi itu.

SVP Corporate Secretary Waskita Ratna Ningrum menjelaskan sasaran dana yang akan digabungkan dari penerbitan ini ialah sebesar Rp1 – 2 Triliun dengan periode waktu jatuh termin 1 sampai tiga tahun. Tentang hal transaksi bisnis penerbitan PUB IV step 2 ini diinginkan bisa usai paling lamban di awal Januari 2021.

Di lain sisi, Waskita mendapatkan lumayan banyak project baru yang memerlukan permodalan modal kerja. Per akhir Oktober, Waskita sudah mencatat pencapaian Nilai Kontrak Baru sebesar Rp15 Triliun yang dari project jalan tol, gedung, bendungan, EPC, dan irigasi.

Waskita akan memakai proceed obligasi untuk mengakhiri 17 batas tol di bawah anak upayanya yakni PT Waskita Toll Road. Sampai sekarang ini, ada 6 batas yang sudah bekerja penuh dan 4 batas bekerja beberapa, dan bekasnya dalam proses konstruksi.

Sesudah pembangunan ruas-ruas jalan tol itu usai, Waskita punya niat untuk selekasnya melepaskan pemilikan sahamnya buat tingkatkan kemampuan keuangan. Pada 18 November lalu Waskita sukses mendapatkan Rp550 Miliar dari pelepasan 30% batas Bekasi – Cawang – Daerah Melayu.

Kedepan, Waskita menarget untuk melepaskan 9 batas tol kembali. “Sekarang ini telah ada investor yang tertarik terhitung Sovereign Wealth Fund (SWF) Indonesia,” kata Ratna.

“Manajemen sudah seringkali lakukan dialog dengan team SWF di mana arah perbincangannya untuk divestasi jalan tol,” tutupnya.

PT Waskita Kreasi (Persero) Tbk (Code Saham: WSKT) memperoleh nilai kontrak baru (NKB) sampai Oktober 2020 sejumlah Rp 15 triliun dari sasaran s/d Desember 2020 sejumlah Rp 26 triliun.

Updated: January 15, 2021 — 7:18 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *