Belanja Barang dan Jasa Pemerintah

Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki menggerakkan aktor UMKM supaya terjebak aktif dalam aktivitas berbelanja penyediaan barang dan layanan pemerintahan. Ingat ada Keuntungan ekonomi yang berharga fenomenal.

 

“UMKM harus turut dalam aktivitas berbelanja penyediaan barang dan layanan pemerintahan.

 

Apa lagi, tutur Teten, Kementerian BUMN memiliki komitmen penuh untuk menolong aktor UMKM di keadaan susah karena wabah Covid-19. Diantaranya dengan pastikan berbelanja barang dan layanan BUMN dengan nilai di bawah Rp14 miliar didistribusikan spesial untuk UMKM lewat Pasar Digital.

 

“Minimal ada kekuatan keuntungan Rp35 triliun dengan 27 kelompok produk. Misalkan kelompok ialah Alat Catat Kantor, Catering dan Makanan ringan, Souvenir dan Merchandise, Penyediaan dan Sewa Mebel, Layanan Moment Organizer dan yang lain,” jelasnya.

Oleh karenanya, faksinya sudah bekerjasama bersama LKPP dengan mendatangkan Situs UMKM dan BeLa Penyediaan. Inovasi ini ditujukan untuk memudahkan akses UMKM pada aktivitas berbelanja penyediaan barang dan layanan pemerintahan itu.

“Disamping itu, kami aktif lakukan pengiringan dan training untuk UMKM agar bisa datang dalam basis ini,” tambah ia.

Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto menjelaskan, beberapa aktor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) bisa pasarkan produk mereka secara hybrid, yakni secara daring luring di tengah-tengah wabah.

Ini dikerjakan supaya andil UMKM terhadapa ekonomi nasional dapat terbangun.

Mendag juga ikut menghargai Aprindo atas penyelenggaraan promo usaha yang sudah dikerjakan baik luring dan daring.

Updated: January 15, 2021 — 6:26 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *