Destinasi Wisata Prioritas

Pemerintahan mempersiapkan studi antropologi di tiap tujuan pariwisata unggulan Indonesia. Langkah ini selaku salah satunya inovasi untuk mengundang perhatian pelancong.

“Kami akan kerjakan studi antropologi tiap tujuan itu,” kata Menteri Koordinator Sektor Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan di Jakarta, Jumat (27/11/2020).

Wabah Covid-19 disebutkan sudah mengganti sudut pandang, pola hidup dan langkah bekerja. Ini membutuhkan inovasi baru untuk menjawab bermacam rintangan yang ada.

Kelebihan satu wilayah dipandang menjadi daya magnet kehadiran agen togel terpercaya pelancong. Diilustrasikan tujuan Pulau Komodo yang terakhir ramai dibicarakan.

“Misalkan Komodo, janganlah sampai orang memandang kita moratorium itu, malah kita membuat perlindungan Komodo dan mempersiapkan tempat yang lebih baik,” keras Luhut.

Begitupun dengan posisi rekreasi Candi Borobudur. Luhut pengin ini kembali lagi ditelaah dan disiapkan. Ia tidak ingin, situs monumental ini hancur sebab banyak didatangi pelancong.

“Di Borobudur, orang turun naik candi, itu kan membuat hancur, bagaimanakah cara kita memiara,” katanya.

Hal yang lain tidak kalah penting berkaitan kebersihan dan keamanan di posisi pariwisata. Menurut dia, pada keadaan ini dua hal itu penting. “Prioritaskan kebersihan seluruh tempat sebab ini tersangkut keamanan,” katanya.

Industri pariwisata disebutkan mulai memperlihatkan geliatnya belakangan ini. Hal itu diutarakan Menteri Pariwisata Wishnutama Kusubandio dalam Meeting Pengaturan Nasional Pemercepatan Peningkatan Lima Tujuan Pariwisata Super Fokus yang berjalan ini hari.

Wishnutama sampaikan, dalam lawatan kerjanya di Bali, dia menulis occupancy rate di Benoa dan Nusa Dua mulai alami kenaikan dibanding beberapa lalu.

Menyaksikan keadaan itu, aktor usaha bidang pariwisata, terutamanya di Bali, inginkan ada berlibur tahun akhir. “Beberapa aktor pariwisata di sini benar-benar benar-benar mengharap dengan berlibur tahun akhir” tutur ia, Jumat (27/11/2020).

 

Updated: January 31, 2021 — 4:02 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *