Groundwalk Sirkuit Mandalika

Pembangunan circuit MotoGP Mandalika di Kabupaten Lombok tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), lagi dikebut supaya siap untuk acara gelaran balap dunia tahun depannya. Circuit dengan panjang trek 4,31 km dan mempunyai 17 kelokan itu diinginkan selesai pada Juni 2021.

Dalam Meeting Pengaturan Nasional Pemercepatan Peningkatan Lima Tujuan Pariwisata Super Fokus (DPSP) yang diadakan ini hari, Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansyah menjelaskan perkembangan pembangunan project itu.

Salah satunya per 17 November 2020, penuntasan groundwalk telah capai 97 % dan susunan lapis atas (aspal) 32 pesen. “Jadi ada banyak tanah yang semula belum usai saat ini alhamdulillah telah usai,” tutur ia, Jumat (27/11/2020).

Zulkieflimansyah sampaikan beberapa persoalan berkaitan tanah juga dituntaskan. Hingga pembangunan project ini tetap bersambung.

“Tanah yang semula belum usai, alhamdulillah saat ini telah usai sebab Pak Luhut mintanya harus supervisi, dan konselor internasional telah digunakan,” kata Zulkieflimansyah.

Dalam peluang yang serupa, Menteri Koordinator Sektor Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan memberi animo atas perkembangan ini. Dia minta supaya tersisa saat yang ada digunakan seoptimal kemungkinan dengan menyertakan tenaga pakar. “Alhamdulillah itu jika telah usai,” kata Luhut.

Awalnya, PT PP (Persero) Tbk lagi mengebut penuntasan pembangunan Jalan Teritori Ekonomi Spesial (KEK) Mandalika yang akan dipakai untuk penyelenggaraan MotoGP Indonesia di tahun 2021 kedepan.

Project yang dipunyai oleh Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) mempunyai periode penerapan pekerjaan sepanjang 350 hari kalender.

“Perseroan adalah kontraktor pertama di Indonesia yang diberi keyakinan untuk kerjakan jalan dan circuit untuk acara besar MotoGP. Dengan bekal pengalaman yang dipunyai oleh Perseroan dalam kerjakan bermacam project bertaraf besar, seperti New Yogyakarta International Airport (NYIA) bisa diselesaikan oleh Perseroan dengan kualitas terhebat dan dalam saat yang benar-benar singkat dari sasaran yang sudah diputuskan,” terang ia.

Updated: January 15, 2021 — 6:56 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *