Luhut Pimpin Rapat KKP

Menteri Koordinator Sektor Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan ini hari panggil Sekertaris Jenderal Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Antam Novambar dan Dirjen Pemantauan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, TB. Haeru Rahayu ke kantornya.

Penggilan itu habis Luhut dipilih Presiden Joko Widodo (Jokowi) gantikan Edhy Prabowo selaku Menteri Kelautan dan Perikanan ad interim.

Dalam tatap muka itu Luhut selaku Plt. Menteri Kelautan dan Perikanan minta program dan rutinitas masih lagi berjalan seperti mestinya.

“Dasarnya program yang bagus jangan berhenti, kita kerjakan penilaian bila ada yang penting diperbarui” kata Luhut dalam info persnya di Jakarta, Kamis (26/11).

Diperkirakan Jumat sore, 27 November 2020, Luhut akan pimpin pertemuan dengan barisan eselon 1 dan 2. Karena itu ia minta Antam Novambar mempersiapkan daftar nantikan rumor yang penting ditetapkan oleh Menteri KKP ad interim.

Luhut pengin tidak ada kesan-kesan peraturan tidak berjalan karena tidak ada menteri yang bekerja.

“Janganlah sampai ada arti tidak dapat dikerjakan sebab tidak ada Menteri” kata Luhut akhiri.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Menteri Koordinator Sektor Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan selaku Menteri Kelautan dan Perikanan sebentar.

Jodi meneruskan, pemilihan itu dikatakan melalui surat dari Menteri Kesekretariatan Negara Pratikno. Dalam surat itu diterangkan pemilihan Luhut terkait dengan proses pengecekan Edhy Prabowo oleh KPK.

“Menko Luhut sudah terima surat dari Mensesneg yang sampaikan jika terkait dengan proses pengecekan oleh KPK pada Menteri KP,” kata Jodi.

Selaku info, KPK tangkap Edhy Prabowo sepulang dari perjalanan dinas ke San Francisco, Amerika Serikat. Kelompok Edhy Prabowo dihadang KPK di Lapangan terbang Soekarno Hatta, Cengkareng, Tanggerang, Banten.

Dalam masalah ini, KPK menyangka Edhy Prabowo terima hadiah atau janji oleh pelaksana negara berkaitan dengan hal pemberian izin tambak, usaha dan atau pengendalian perikanan atau komoditas perairan semacam yang lain tahun 2020.

 

Updated: January 15, 2021 — 7:08 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *