Miliarder Baru dari Dunia Teknologi

China kembali lagi melahirkan orang paling kaya atau miliarder baru. Chu Jian (57 tahun), memiliki predikat miliarder habis perusahaannya Zhejiang Supcon Technology melantai di pasar saham.

Saham dari perusahaan yang beroperasi di sektor info tehnologi dan penyuplai mekanisasi produk ini naik jadi 108,62 yuan. Pada harga IPO 35,73 di Bursa Dampak Shanghai.

Langsung, Pendiri perusahaan Supcon, Chu Jian memetik peruntungan dan jadi miliarder baru. Jian terdaftar mempunyai saham sebesar USD 1,6 miliar.

Menurut prospektus Supcon, Intel dan Sinopec Capital sama mempunyai jatah saham sejumlah 4,95 % di perusahaan itu, seperti merilis Forbes, Kamis (26/11/2020).

Chu sendiri lulus dengan menggenggam gelar doktor dari Kampus Zhejiang di tahun 1989. Adiknya sendiri, Chua Min, saat ini memegang selaku ketua dari Supcon.

Harta ini diantaranya berawal dari 25 % pemilikan saham di perusahaannya sendiri.

Dibangun empat tahun lalu, Yatsen saat ini sudah sukses jadi produsen produk kecantikan paling mencolok di China. Itu dari hasil harga yang bersaing dan taktik sosial media yang pintar.

Di mana, distributor cuman jual produk seperti eye shadow dengan harga USD 4,5 dan eyeliners dengan mengarah pasar demografi customer anak muda.

Perusahaan ini juga bekerja bersama dengan selebriti dan influencer untuk pasarkan produk-produknya di beberapa peron sosial media seperti, Douyin dan Sina Weibo yang serupa seperti sosial media Twitter.

Chuck Feeney adalah miliarder Amerika Serikat (AS) yang disebut salah satunya pendiri Duty Free Shoppers (DFS). Perusahaan ini jual barang eksklusif yang bebas bea di lapangan terbang di penjuru dunia.

diambil dari dailystar.co.uk, Rabu (25/11/2020), sepanjang lebih kurang 60 tahun, dia sanggup menimbun harta lebih dari USD 8 miliar atau lebih kurang Rp 113,35 triliun (perkiraan kurs 14.169 per dolar AS). Harta itu dari keuntungan Duty Free Shoppers.

Tetapi pada ini hari, harta itu kemungkinan cuma tinggal USD 2 juta atau Rp 28,33 miliar saja.

 

Updated: January 15, 2021 — 7:20 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *