Perjanjian Pemberdayaan UMKM

Kementerian Perdagangan (Kemendag) menggamit group perhotelan Accor PT AAPC Indonesia, PT Bank Negara Indonesia (Persero)

“Dalam kesempatan kali ini, kami ajak PT AAPC Indonesia, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, dan Pemerintahan Propinsi Bali untuk lakukan hal sama dengan lakukan kesepakatan kerja sama buat memberikan dukungan program pemerintahan berkaitan peraturan pemakaian dalam negeri lewat pendayagunaan UMKM di Propinsi Bali.

Mendag Agus menerangkan, point utama dalam nota persetujuan dan kesepakatan kerja sama itu. Yakni meliputi pengaturan antar beberapa pihak berkaitan transisi data dan info, dan pembimbingan pada UMKM.

Lalu, kontrak kerja sama penyediaan barang dan/atau layanan sarana perhotelan dan layanan fasilitas dengan aktor UMKM yang penuhi persyaratan beberapa pihak berkaitan. Dan sarana pembiayaan dan validitas usaha ke UMKM di bidang perdagangan yang bekerja bersama dengan beberapa pihak berkaitan.

“Kami mengharap kerja sama ini bisa menolong tingkatkan daya saing produk dan mentransformasi UMKM dalam soal marketing produk dan pembiayaan untuk upayanya” tambah Agus.

Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto

Ini dikerjakan supaya andil UMKM terhadapa ekonomi nasional dapat terbangun.

Menanggapi penebaran virus Corona, Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Agus Suparmanto, akan batasi barang import yang masuk di Indonesia. Khususnya import yang dari China.

Mendag juga ikut menghargai Aprindo atas penyelenggaraan promo usaha yang sudah dikerjakan baik luring dan daring.

 

Updated: January 15, 2021 — 7:11 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *